Buku ini didedikasikan untuk pedidikan di Indonesia
Untuk kepentingan pendidikan dan pembelajaran dipersilahkan untuk men-download dan memperbanyak seluruh materi yang ada dalam buku ini.... GRATIS
file download:
klik di sini : http://www.ziddu.com/download/21572813/ManajemenRetailSMK.pdf.html
Kami sediakan juga dalam bentuk buku untuk siswa/siswi, silahkan hubungi Sdr Febriadi 081 328 756 454
MANAJEMEN RITEL
MEMBUKA DAN MENGELOLA BISNIS RITEL
Untuk
SMK Tata Niaga
Oleh
:
Tafa’ul
Arif
Tahun
2012
KATA
PENGANTAR
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah
SWT yang telah memberikan rahmat serta karunia-Nya kepada kami sehingga kami
berhasil menyelesaikan buku yang berjudul Manajemen Ritel “Membuka dan
Mengelola Usaha Ritel”
Buku ini berisikan informasi tentang pengertian
konsep dasar bisnis ritel, baik dari aspek analisa studi kelayakan, aspek
pengelolaan, aspek marketing dan lain-lain. Termasuk juga klasifikasi bisnis
ritel yang memberikan gambaran kepada kita berbagai macam jenis ritel yang ada
di Indonesia.
Diharapkan buku ini dapat memberikan
informasi mengenai manajemen ritel khususnya untuk siswa-siswi SMK sebagai
bekal mereka untuk terjun di dunia usaha nyata pada suatu saat nanti.
Kami menyadari bahwa buku ini masih jauh
dari sempurna, oleh karena itu kritik dan saran dari semua pihak yang bersifat
membangun selalu kami harapkan demi kesempurnaan buku ini.
Akhir kata, kami sampaikan terima kasih
kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam penyusunan buku ini dari
awal sampai akhir. Semoga Allah SWT senantiasa meridhai segala usaha kita. Amin.
Penyusun
DAFTAR
ISI
BAB I IDENTIFIKASI BISNIS RITEL
A.
KONSEP DASAR BISNIS RITEL
1.
Perkembangan Bisnis Ritel di Indonesia
B.
SEGMENTASI PASAR RITEL
1.
Pendekatan Segmentasi Pasar
2.
Identifikasi kebutuhan konsumen.
3.
Daftar kebutuhan konsumen.
4.
Penyusunan surat pesanan.
BAB
II KLASIFIKASI DAN DIFERENSIASI BISNIS
RITEL
A.
IDENTIFIKASI PRODUK DAN PEMASOK
B.
MENENTUKAN PEMASOK
C.
PENGELOMPOKAN DAN KLASIFIKASI PRODUK
RITEL
BAB
III DISTRIBUSI DALAM BISNIS RITEL
A.
Fungsi Saluran Distribusi
B. Jenis-jenis Saluran Distribusi
1. Saluran Distribusi Barang Konsumsi
2. Saluran Distribusi Barang Industri
3. Saluran Distribusi Jasa
BAB
IV RISET PEMASARAN DAN PERENCANAAN
BISNIS RETAIL
A.
Riset
Pemasaran
B. Klasifikasi data
C.
Analisis dan interpretasi data
D.
Penyusunan laporan riset
E.
Studi
Kelayakan Usaha
F.
Perencanaan
Bisnis Ritel
G.
Pemasaran
Bisnis Ritel
H.
Strategi
Pemasaran Bisnis Ritel
0 komentar:
Posting Komentar